CARA TEPAT MENGEMUDI DI JALUR MENANJAK


GUNAKAN GIGI 1 DAN 2 

Satu diantara langkah salah yang hingga saat ini masih tetap dikerjakan oleh beberapa pengemudi yaitu senantiasa memakai kopling 1/2 atau kopling menggantung saat menjumpai jalur menanjak. Memanglah langkah tersebut dapat dikerjakan, namun juga akan buat kopling juga akan cepat panas, bahkan juga dapat sampai jebol. Jadi langkah paling efisien saat menjumpai jalur menanjak yaitu dengan memakai gigi 1 serta gigi 2. Pakai gigi 1 saat tanjakan betul-betul curam serta gigi 2 untuk tanjakan yang cukup landai. 

GUNAKAN REM TANGAN KETIKA BERHENTI 

Seperti diterangkan di point pertama, gabungan gigi 1 serta gigi 2 saat berjumpa jalanan menanjak jadi jalan keluar yang efisien. Diluar itu, Anda dapat juga memakai rem tangan jadi pengganti kopling. Terutama saat mobil berhenti, Anda dapat segera menarik rem tangan supaya mobil tidak turun. Saat mobil mulai jalan, bebaskan rem tangan dengan perlahan dengan dibarengi melepas kopling. Sedang kaki yang beda menghimpit pedal gas untuk bergerak maju. Langkah tersebut memanglah juga akan susah dikerjakan untuk beberapa pengemudi pemula. Jadi, Anda dapat latihan terlebih dulu di tanjakan yang tidaklah terlalu ramai. 

REM KAKI HANYA UNTUK TANJAKAN TIDAK TERLALU TINGGI 

Bila Anda temukan tanjakan yang tidaklah terlalu tinggi, Anda dapat memakai gabungan rem kaki serta kopling untuk jalan. Langkah yang dikerjakan yaitu tekan pedal rem saat berhenti, lantas netralkan tempat persneling. Saat mulai jalan, bebaskan pedal rem dengan perlahan dengan melepas pedal kopling. Mobil juga akan bergetar serta maju dengan perlahan. Untuk tersebut langkah tersebut cuma juga akan berperan pada tanjakan yang tidaklah terlalu tinggi. 

JALUR MENAPAK UNTUK MOBIL AUTOMATIC 

Saat ini juga akan dibicarakan bagaimana menangani tanjakan untuk mobil automatic. Ada ketidaksamaan type persneling di mobil automatic, ada mobil yang memiliki type persneling D1, D2, hingga D3 atau cuma D atau L saja. Simbol itu juga akan bermanfaat saat Anda masuk tanjakan. Pakai D1 atau D2 serta simbol L saat masuk jalan tanjakan. Karna mobil automatic tidak mempunyai kopling, Anda cukup memainkan rem tangan atau rem kaki saja. 

Di sebagian mobil keluaran paling baru, ada pertolongan untuk Anda yang kesusahan saat menjumpai jalan menanjak. Salah nya ialah Nissan X-Trail yang memiliki feature Hill Start Assist. Peranan ini juga akan menolong Anda supaya tidak mundur ke belakang saat ada di jalur tanjakan. Hill Start Assist juga akan mengerem sebagian detik serta memberi saat untuk ganti dari pedal rem ke pedal gas.

Komentar